Detail Cantuman
Pencarian Spesifik![No image available for this title](./images/default/image.png)
Tugas Akhir Mahasiswa
Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Jenang Mubarok (Studi Kasus Pada CV. Mubarokfood Cipta Delicia)
Perkembangan dunia bisnis saat ini semakin hari semakin meningkat, menuntut para
wirausahawan untuk menciptakan strategi bisnis yang tepat untuk memenangkan
persaingan. Munculnya berbagai usaha menyebabkan ketatnya persaingan dunia usaha.
Salah satunya CV. Mubarokfood Cipta Delicia merupakan perusahaan yang menjual
berbagai macam jenang dengan berbagai ukuran dan rasa. Sebagai pionir, CV.
Mubarokfood Cipta Delicia memiliki banyak pengikut usaha sejenis. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan
pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan
menggunkaan metode survey. Skala pengukuran yang dipakai adalah agree-disagree
scale. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik
purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara,
studi pustaka, dan kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas
dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda
yang terdiri dari uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel promosi dan kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial
variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Hasil analisis regresi linear berganda menghasilkan Y= 13,647 + 0,304X1 +
0,562X2. Rekomendasi dari hasil penelitian agar CV. Mubarokfood Cipta Delicia dapat
lebih meningkatkan promosi melalui media sosial dengan meningkatkan konten produk
pada media sosial Instagram serta dapat meningkatkan kualitas produk dengan
meningkatkan keawetan produk sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Ketersediaan
MP014.2022 | MP 014 NIK p 2022 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MP 014 NIK p 2022
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 102 hlm.: ill., 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
NIKEN Diyah Shintawati
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain