No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

The Effect of OEOE, LDR, and NPL towards Profitability of Government-Owned Commercial Banks before and during Covid-19 Pandemic



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Biaya Operasional dibandingkan Pendapatan Operasional (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank BUMN di Indonesia sebelum dan selama pandemi covid-19.
Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan triwulan yang dipublikasikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selama periode 2017-2021. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda, teknik analisis data menggunakan Uji F, Koefisien Determinasi (R2), Uji t, dan Chow Test yang diolah dengan SPSS 25.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan hanya Biaya Operasional dibandingkan Pendapatan Operasional (BOPO) yang berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) sebelum pandemi covid-19. Sedangkan selama pandemi covid-19 Biaya Operasional dibandingkan Pendapatan Operasional (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR), dan Non Performing Loan (NPL) memiliki pengaruh signifikanterhadap Return On Asset (ROA). Hasil Chow Test menunjukkan nilai Chow Test (3,492) > Ftabel  (2,50). Hal ini berarti terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan dari pengaruh tiga variabel bebas tersebut terhadap Return On Asset (ROA) pada Bank BUMN sebelum dan selama pandemi covid-19.


Ketersediaan

KP038.2022KP 038 BIN e 2022PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 038 BIN e 2022
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 74 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
INGGRIS
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this