Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Pengaruh viral marketing terhadap perilaku pembelian kompulsif yang dimediasi fear of missing out pada generasi y dan z di kota Semarang
Penduduk yang saat ini didominasi oleh generasi Y beserta Z khususnya savvy-tech digadang-gadang memiliki animo yang berlebih terhadap sosial media. Hal inilah menjadi kesempatan bagi para marketers untuk mengimplementasikan viral marketing di media sosial. Akan tetapi, kondisi psikologis Fear of Missing Out yang dimiliki masyarakat dapat berpengaruh ke dalam sifat kompulsif dalam melakukan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh amtara viral marketing terhadap perilaku pembelian kompulsif yang dimediasi Fear of Missing Out pada generasi Y dan Z di Semarang. Penelitian dirancang menggunakan analisis jalur dengan mengambil sampel sebanyak 390 orang dengan rentang usia 20-39 tahun di Semarang. Diolah dan diuji menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa FoMO sangat berpengaruh signifikan dalam memediasi viral marketing terhadap perilaku pembelian kompulsif.
Ketersediaan
MB040.2021 | MB 040 ATH p 2021 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
MB 040 ATH p 2021
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xvii, 77 hlm.: ill., 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ATHAYA Shafira Sani
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain