No image available for this title

SKRIPSI

Pengaruh viral marketing terhadap perilaku pembelian kompulsif yang dimediasi fear of missing out pada generasi y dan z di kota Semarang



Penduduk yang saat ini didominasi oleh generasi Y beserta Z khususnya savvy-tech digadang-gadang memiliki animo yang berlebih terhadap sosial media. Hal inilah menjadi kesempatan bagi para marketers untuk mengimplementasikan viral marketing di media sosial. Akan tetapi, kondisi psikologis Fear of Missing Out yang dimiliki masyarakat dapat berpengaruh ke dalam sifat kompulsif dalam melakukan pembelian.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh amtara viral marketing terhadap perilaku pembelian kompulsif yang dimediasi Fear of Missing Out pada generasi Y dan Z di Semarang. Penelitian dirancang menggunakan analisis jalur dengan mengambil sampel sebanyak 390 orang dengan rentang usia 20-39 tahun di Semarang. Diolah dan diuji menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa FoMO sangat berpengaruh signifikan dalam memediasi viral marketing terhadap perilaku pembelian kompulsif.


Ketersediaan

MB040.2021MB 040 ATH p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MB 040 ATH p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 77 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this