No image available for this title

SKRIPSI

Evaluasi tata kelola layanan teknologi informasi area service operation pada pt. suara merdeka press menggunakan framework itil versi 3



PT. Suara Merdeka Press telah menerapkan sistem informasi dalam proses bisnisnya. Pada saat berlangsungnya proses bisnis pada manajemen kemungkinan akan mengalami kendala dan dapat menurunkan performa dari kinerja manajemen insiden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kematangan tata kelola teknologi informasi dan tindak lanjut berdasarkan kerangka kerja ITIL Versi 3 serta mengevaluasi implementasi IT Service Management (ITSM) dan membandingkan dengan kerangka kerja ITIL Versi 3 pada PT. Suara Merdeka Press. Data diperoleh dengan cara wawancara dan angket. Responden dalam penelitian ini adalah pengelola dan pengguna layanan teknologi informasi Penta Accounting System. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kematangan tata kelola layanan teknologi berada pada level 3 (Defined Process) yaitu proses atau fungsi telah diakui dan prosedur telah dibakukan, didokumentasikan dan dikomunikasikan melalui pelatihan. Rekomendasi perbaikan berdasarkan kerangka kerja ITIL V3 diberikan untuk mencapai tingkat kematangan yang maksimal.


Ketersediaan

KA006.2021KA 006 IND e 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KA 006 IND e 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiii, 53 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this