Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Evaluasi tata kelola layanan teknologi informasi area service operation pada pt. suara merdeka press menggunakan framework itil versi 3
PT. Suara Merdeka Press telah menerapkan sistem informasi dalam proses bisnisnya. Pada saat berlangsungnya proses bisnis pada manajemen kemungkinan akan mengalami kendala dan dapat menurunkan performa dari kinerja manajemen insiden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kematangan tata kelola teknologi informasi dan tindak lanjut berdasarkan kerangka kerja ITIL Versi 3 serta mengevaluasi implementasi IT Service Management (ITSM) dan membandingkan dengan kerangka kerja ITIL Versi 3 pada PT. Suara Merdeka Press. Data diperoleh dengan cara wawancara dan angket. Responden dalam penelitian ini adalah pengelola dan pengguna layanan teknologi informasi Penta Accounting System. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kematangan tata kelola layanan teknologi berada pada level 3 (Defined Process) yaitu proses atau fungsi telah diakui dan prosedur telah dibakukan, didokumentasikan dan dikomunikasikan melalui pelatihan. Rekomendasi perbaikan berdasarkan kerangka kerja ITIL V3 diberikan untuk mencapai tingkat kematangan yang maksimal.
Ketersediaan
KA006.2021 | KA 006 IND e 2021 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KA 006 IND e 2021
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xiii, 53 hlm.: ill., 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
INDRI Amida Ramdhani
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain