No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Prosedur penanganan account receivable service internal dan external pada PT. Nasmoco Demak



Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur penanganan account receivable service internal dan eksternal pada PT Nasmoco Demak. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan sudi pustaka. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa prosedur penanganan account receivable service memiliki beberapa tahapan yang perlu diketahui oleh masyarakat dan perusahaan internal dan eksternal. Proses diawali dengan penerimaan keluhan kendaraan yang akan di servis. Setelah itu dilakukan pembuatan billing/invoicing. Lalu dibuatkan Laporan penagihan piutang yang akan dikirimkan ke bagian keuangan dan karyawan AR (account receivable) untuk dicatat. Setelah itu karyawan AR akan membuat tagihan piutang internal melalui aplikasi NIS (Nasmoco Integrated System) dan eksternal dengan mengirimkannya melalui POS. Pada prosedur penanganan account receivable service internal dan eksternal terdapat kendala yaitu jaringan dan server web hosting yang kurang memadai, kurangnya lampiran penagihan, dan lalainya dari pihak kreditur. Untuk mengatasi kendala tersebut yang dilakukan adalah mengecek dalam pengunggahan di web nasmoco demak, petugas AR memfollow up kreditur, dan lebih teliti dalam penyertaan lampiran.


Ketersediaan

AB046.2021AB 046 AUL p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 046 AUL p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 89 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this