Detail Cantuman
Pencarian Spesifik![No image available for this title](./images/default/image.png)
Tugas Akhir Mahasiswa
Prosedur penanganan account receivable service internal dan external pada PT. Nasmoco Demak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur penanganan account receivable service internal dan eksternal pada PT Nasmoco Demak. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan sudi pustaka. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa prosedur penanganan account receivable service memiliki beberapa tahapan yang perlu diketahui oleh masyarakat dan perusahaan internal dan eksternal. Proses diawali dengan penerimaan keluhan kendaraan yang akan di servis. Setelah itu dilakukan pembuatan billing/invoicing. Lalu dibuatkan Laporan penagihan piutang yang akan dikirimkan ke bagian keuangan dan karyawan AR (account receivable) untuk dicatat. Setelah itu karyawan AR akan membuat tagihan piutang internal melalui aplikasi NIS (Nasmoco Integrated System) dan eksternal dengan mengirimkannya melalui POS. Pada prosedur penanganan account receivable service internal dan eksternal terdapat kendala yaitu jaringan dan server web hosting yang kurang memadai, kurangnya lampiran penagihan, dan lalainya dari pihak kreditur. Untuk mengatasi kendala tersebut yang dilakukan adalah mengecek dalam pengunggahan di web nasmoco demak, petugas AR memfollow up kreditur, dan lebih teliti dalam penyertaan lampiran.
Ketersediaan
AB046.2021 | AB 046 AUL p 2021 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
AB 046 AUL p 2021
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xv, 89 hlm. ; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
AULIA Zulfa Risanti; SRI Eka Sadriatwati; RUSMINI
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain