No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh internet marketing dan word of mouth terhadap brand awareness PT. SOOCA BCKM Network Semarang



Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari internet marketing dan word of mouth terhadap brand awareness baik secara parsial maupun secara simultan. Untuk sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online pada followers aktif instagram resmi dari PT Sooca BCKM Network. Data primer yang digunakan pada penelitian ini adalah melalui wawancara dan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Terkait pengujian instrumen yang dilakukan adalah menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel internet marketing memiliki pengaruh terhadap brand awareness, dan variabel word of mouth juga memiliki pengaruh terhadap brand awareness. Variabel internet marketing dan word of mouth secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh terhadap brand awareness. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dari penentuan antara variabel internet marketing dan word of mouth pada brand awareness sebesar 0,612 itu berarti bahwa internet marketing dan word of mouth memberikan pengaruh sebesar 61,2% terhadap brand awareness, sedangkan sisanya 38,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.


Ketersediaan

MP010.2021MP 010 DEW p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 010 DEW p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 122 hlm.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this