No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

"PIZPOP" : sensasi baru menikmati pizza kekinian



Tujuan – Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengembangkan usaha kuliner dengan nama Pizpop.
Desain/metodologi/pendekatan – Produk dari Pizpop adalah pizza berbentuk lollipop dengan berbagai varian rasa. Usaha ini didirikan oleh Alifirizky Prido Ramadhan, Alifa Azza Ulvi Putri, dan Kirana Parameswari yang merupakan mahasiswa dari Prodi Manajemen Pemasaran, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Semarang. Lokasi Pizpop terletak di Jl. Candi Penataran XI no. 19 RT 01 RW 04, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Temuan – Pizpop merupakan sebuah kegiatan wirausaha dengan konsep easy to eat. Pembukaan home industry Pizpop pertama kali adalah pada tanggal 1 Desember 2020. Pizpop menekankan pada kreativitas dan kepraktisan serta kemampuan dalam melihat adanya perkembangan pasar yang terus maju sebagaimana konsep entrepreneurial orientation. Konsep tersebut diadopsi Pizpop untuk meningkatkan kepekaan dalam melihat kebutuhan pasar atau masyarakat dalam menghadapi beberapa tantangan, yaitu tantangan globalisasi, teknologi, persaingan, dan deregulasi.
Keterbatasan /implikasi penelitian – Pizpop sebagai start up business masih harus terus memperbaiki diri dengan beberapa inovasi dan perubahan pada seluruh aspek manajemen, dengan selalu melakukan inovasi-inovasi produk, mampu dan berani mengambil keputusan. Pizpop harus terus melakukan pengembangan produk yang berdasarkan trend pasar atau survey pasar.
Implikasi praktis – Usaha Pizpop telah menginspirasi banyak masyarakat dengan melihat wirausaha sebagai profesi yang menjanjikan, di mana dalam berwirausaha perlu adanya kreativitas, inovatif, dan kemampuan membaca peluang agar dapat berjalan sukses. Pizpop membuktikan usaha kuliner dengan menerapkan manajemen yang baik, khususnya pendekatan produk kekinian dan unik yang akan memberikan hasil sesuai keinginan.
Keaslian/nilai – Pizpop memperkuat pertimbangan pengembangan usaha kuliner dengan modifikasi produk pizza, lollipop, cake, dan donat dengan pendekatan pemasaran berbasis online


Ketersediaan

MP002.2021MP 002 ALI p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 002 ALI p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xxv, 192 hlm.: illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this