No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Lapak Asik (layanan tanpa kontak fisik) onsite pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Serang : studi kasus peserta klaim jaminan hari tua



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dengan sistem LAPAK ASIK Onsite terhadap kepuasan pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Serang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Kuesioner yang digunakan menggunakan pengukuran Skala Likert dan metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan sampel 100 pelanggan yang melakukan klaim Jaminan Hari Tua menggunakan sistem LAPAK ASIK Onsite. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS versi 25, hasil penelitian ini menunjukan bahwa persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 3,063 + 0,349X. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Layanan (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Koefisien determinasi pada penelitian ini 0.535 yang berarti kualitas layanan mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan sebesar 53,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.


Ketersediaan

AB008.2021AB 008 MEL p 2021PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 008 MEL p 2021
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 115 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this