No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Rancang bangun aplikasi inventory metode fifo dan laporan stok barang pada KPRI "Manfaat" Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah menggunakan microsoft visual basic.net



Tujuan penulisan ini adalah untuk membangun program aplikasi sistem informasi inventory metode FIFO dan Laporan Stok Barang menggunakan Microsoft Visual Basic .NET untuk mengurangi kesalahan pada perhitungan dan kesalahan pencatatan persediaan yang pengoperasiannya dapat dengan mudah dimengerti oleh penggunanya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Metode penulisan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi yang menjelaskan profil umum KPRI “Manfaat” Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah dan metode eksposisi untuk menjelaskan hasil dari perancangan sistem yang dilaksanakan. Perancangan sistem inventory metode FIFO dan laporan stok barang ini diharapkan dapat meminimalisir permasalahan yang dihadapi sehingga dapat menghasilkan laporan dan menampilkan data yang akurat sesuai dengan kondisi aktualnya.

Untuk penyusunan software sistem informasi inventory metode FIFO dan laporan stok barang dilakukan dengan beberapa tahap yaitu tahap analisis sistem, analisis proses, perancangan konsepsual, perancangan detail, implementasi dan konversi. Laporan yang dihasilkan meliputi laporan persediaan barang metode FIFO, laporan barang masuk, laporan barang keluar dan retur barang.


Ketersediaan

AK138.2020AK 138 ALF r 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AK 138 ALF r 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiii, 89 hlm. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this