No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Penerapan Manajemen Risiko Kredit Dalam Upaya Menciptakan Bank Perkreditan Rakyat Yang Sehat Pada PT BPR BKK Ungaran (Perseroda) Cabang Bandungan



Wina Aprilita Azizah, “Penerapan Manajemen Risiko Kredit Dalam Upaya Menciptakan Bank Perkreditan Rakyat Yang Sehat pada PT BPR BKK Ungaran (Perseroda) Cabang Bandungan”, Tugas Akhir DIII Program Studi Keuangan dan Perbankan, Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Suryani Sri Lestari, S.E., M.Bus. dan Dra. Ida Savitri Kusmargiani, M.M., Oktober 2020, 68 halaman.

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses identifikasi risiko kredit, proses pengukuran risiko kredit, proses pemantauan risiko kredit, dan proses pengendalian risiko kredit yang terjadi dalam meminimalisir kredit bermasalah di PT BPR BKK Ungaran (Perseroda) Cabang Bandungan dan untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh PT BPR BKK Ungaran (Perseroda) Cabang Bandungan dalam menangani kredit bermasalah. Metode penulisan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang berasal dari hasil wawancara dengan Account Officer di PT BPR BKK Ungaran (Perseroda) Cabang Bandungan. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini didapatkan dari dokumen kredit dan manajemen risiko yang berasal dari PT BPR BKK Ungaran Cabang Bandungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT BPR BKK Ungaran (Perseroda) Cabang Bandungan telah menerapkan manajemen risiko kredit dengan baik melalui proses identifikasi, pengukuran, pemantauan, dan pengendalian risiko kredit yang terjadi dalam penyaluran kredit.


Ketersediaan

KP053.2020KP 053 WIN p 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 053 WIN p 2020
Penerbit Politeknik Negreri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 66 halm: illus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
ad CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this