No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Game rpg dan edukasi 3d simulasi perkebunan bernuansa nusantara



Perkebunan merupakan salah satu sektor utama perekonomian Indonesia. Dalam perkembangan sektor perkebunan banyak terdapat permasalahan yang menghambat perkembangan perkebunan di Indonesia. Permasalahan muncul dari berbagai faktor antara lain semakin banyaknya petani yang berpindah profesi dan kurangnya minat generasi muda untuk belajar dan menekuni sektor perkebunan Indonesia. Oleh karena itu penulis membuat suatu media pembelajaran perkebunan yang dapat meningkatkan minat generasi muda dan tidak membutuhkan biaya yang besar dalam bentuk video game. Sebuah game yang dibuat dengan genre RPG dan simulasi yang berfokus pada penjelasan tumbuhan Indonesia. Permainan dirancang dengan menggunakan model waterfall. Pengembangan game menggunakan software Unity3D dan Blender sebagai alat pembuatan Aset 3D. Game telah diuji coba kepada koresponden dengan rentang umur 8 – 13 tahun, 20 – 25 tahun, 38 – 42 tahun. Dari hasil penilaian kuisioner yang diberikan koresponden, didapatkan hasil yang sangat bermanfaat dalam segi gameplay.


Ketersediaan

IK021.2020IK 021 AKH g 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 021 AKH g 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 160 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this