Detail Cantuman
Pencarian Spesifik![No image available for this title](./images/default/image.png)
Tugas Akhir Mahasiswa
Game rpg dan edukasi 3d simulasi perkebunan bernuansa nusantara
Perkebunan merupakan salah satu sektor utama perekonomian Indonesia. Dalam perkembangan sektor perkebunan banyak terdapat permasalahan yang menghambat perkembangan perkebunan di Indonesia. Permasalahan muncul dari berbagai faktor antara lain semakin banyaknya petani yang berpindah profesi dan kurangnya minat generasi muda untuk belajar dan menekuni sektor perkebunan Indonesia. Oleh karena itu penulis membuat suatu media pembelajaran perkebunan yang dapat meningkatkan minat generasi muda dan tidak membutuhkan biaya yang besar dalam bentuk video game. Sebuah game yang dibuat dengan genre RPG dan simulasi yang berfokus pada penjelasan tumbuhan Indonesia. Permainan dirancang dengan menggunakan model waterfall. Pengembangan game menggunakan software Unity3D dan Blender sebagai alat pembuatan Aset 3D. Game telah diuji coba kepada koresponden dengan rentang umur 8 – 13 tahun, 20 – 25 tahun, 38 – 42 tahun. Dari hasil penilaian kuisioner yang diberikan koresponden, didapatkan hasil yang sangat bermanfaat dalam segi gameplay.
Ketersediaan
IK021.2020 | IK 021 AKH g 2020 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
IK 021 AKH g 2020
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xvi, 160 hlm.: ill., 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
AKHIDZ Nurrohman; MAULANA Imam Tantowi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain