No image available for this title

SKRIPSI

Diterminan Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil, Dengan Non Performing Financing (NPF) Sebagai Variabel Moderasi Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015 - 2019



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM), dan Return on Asset (ROA) terhadap Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2015-2019 baik secara simultan maupun parsial, serta untuk menganalisis pengaruh Non Performing Financing (NPF) sebagai variabel moderasi pada masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 4 Bank Umum Syariah dari 14 Bank Umum Syariah yang terdafar di Statistik Perbankan Syariah periode 2019 yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis menggunakan Uji Statistik F, Uji Koefisien Determinasi (R²), dan Uji Statistik t. Kemudian untuk mengetahui efek variabel moderasi digunakan uji Moderated Regression Analysis (MRA) yang diolah menggunakan program SPSS 23.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa DPK, KPMM, dan ROA secara simultan berpengaruh signfikan terhadap Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil. Selanjutnya, DPK secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, KPMM secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan, dan ROA secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2015-2019. Sementara itu NPF memoderasi pengaruh DPK, KPMM, dan ROA terhadap Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019.


Ketersediaan

PS019.2020PS 019 NIS d 2020PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
PS 019 NIS d 2020
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xix, 113 halm: illus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
ad CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this