No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada CV Indra Jaya



Perkembangan industri jasa di Indonesia yang semakin pesat menuntut tiap perusahaan jasa untuk mampu memahami pelanggan lebih dekat dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Pelanggan merupakan aset terbaik dan penentu maju mundurnya perusahaan jasa, sehingga muncul suatu konsep yang dapat mengikat loyalitas pelanggan yaitu penerapan Customer Relationship Management (CRM) yang dapat meningkatkan hubungan baik dengan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan komponen CRM 2P+1T (people, process, dan technology) pada CV Indra Jaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan CRM 2P+1T di CV Indra Jaya termasuk dalam kategori cukup baik dengan proses identifikasi, differensiasi, interaksi, dan personalisasi. Perusahaan juga telah memberikan pelayanan yang berkelanjutan melalui pendekatan secara individual dan menjaga hubungan kerjasama perusahaan dengan lembaga-lembaga dan perusahaan lain.


Ketersediaan

MP023.2019MP 023 THO p 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 023 THO p 2019
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 55 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this