No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Kepuasan Pengguna Dompet Elektronik Bank Jateng E-Bima Dengan Metode End User Computing Satisfaction di Kota Semarang



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat kepuasan nasabah dalam penggunaan sistem informasi aplikasi Bank Jateng e-Bima dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Variabel independen dalam penelitian ini adalah isi (content), keakuratan (accuracy), bentuk (format), kemudahan pengguna (ease of use), ketepatan waktu (timeliness) sedangkan variabel dependen adalah kepuasan pengguna (user satisfaction).
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden dan penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda. Variabel kepuasan (Y), isi (X1), keakuratan (X2), bentuk (X3), kemudahan pengguna (X4) dan ketepatan waktu (X5).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keakuratan (X2), bentuk (X3), kemudahan pengguna (X4) dan ketepatan waktu (X5) berpengaruh terhadap kepuasan pengguna (Y) dan variabel isi (X1) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi aplikasi Bank Jateng e-Bima. Variabel isi, keakuratan, bentuk, kemudahan pengguna, ketepatan waktu secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pengguna aplikasi Bank Jateng e-Bima.


Ketersediaan

KA034.2019KA 034 AZI a 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KA 034 AZI a 2019 C.1
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 50 hal; Illus; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KA 034
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this