No image available for this title

SKRIPSI

Analisis Pengukuran Kinerja Lembaga Keuangan NON Bank Dengan Metode Balanced Scorecard pada PD BKK Susukan Kab Semarang



Balanced scorecard adalah suatu kerangka manajamen yang digunakan untuk mengukur kinerja perusahaan atau organisasi. Konsep balanced scorecard merupakan salah satu metode pengukuran kinerja perusahaan secara keseluruhan yang menjabarkan visi dan strategi perusahaan ke dalam empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja dari PD BKK Susukan dengan menggunakan balanced scorecard. Indikator yang digunakan untuk mengukur perspektif keuangan yaitu rasio likuiditas, rasio profitabilitas dan rasio kualitas aset produktif. Indikator yang digunakan untuk mengukur perspektif pelanggan adalah retensi nasabah, akuisisi nasabah, dan kepuasan nasabah. Proses operasi merupakan indikator untuk mengukur perspektif proses bisnis internal. Sedangkan indikator yang digunakan untuk mengukur perspektif pertumbuhan dan pembelajaran yaitu kepuasan karyawan, retensi karyawan dan produktifitas karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja perspektif keuangan, kinerja perspektif pelanggan, dan kinerja perspektif proses bisnis internal adalah baik. Jadi secara keseluruhan kinerja PD BKK adalah baik dan keempat perspektif dalam metode balanced scorecard berpengaruh baik terhadap kinerja PD BKK Susukan.


Ketersediaan

KA008.2019KA 008 SIT a 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KA 008 SIT a 2019 C.1
Penerbit Perpus Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 105 hal; illus; 29 cm
Bahasa
INGGRIS
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KA 008
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this