Detail Cantuman
Pencarian Spesifik![No image available for this title](./images/default/image.png)
Tugas Akhir Mahasiswa
Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Paket berbasis SWOT pada PT Pos Indonesia (Persero) Area Ungaran
Kualitas pelayanan sangat penting bagi sebuah perusahaan. Dalam proses peningkatan kualitas pelayanan, PT Pos Indonesia (Persero) Area Ungaran membutuhkan strategi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan kualitas pelayanan PT Pos Indonesia (Persero) Area Ungaran dengan menerapkan analisis SWOT. Populasi yang digunakan adalah pelanggan dan karyawan dari PT Pos Indonesia (Persero) Area Ungaran, sedangkan sampel yang digunakan adalah 100 pelanggan dan 30 karyawan bagian pelayanan PT Pos Indonesia (Persero) Area Ungaran. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan kuesioner, sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah incidental sampling untuk pelanggan dan purposive sampling untuk karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Area Ungaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Pos Indonesia (Persero) Area Ungaran di posisi Kuadran 1, yang terlihat pada koordinat x = 0,21 dan y = 0,14. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa perusahaan disarankan untuk menggunakan strategi difersifikasi konglemerat. Strategi lain yang dapat digunakan yaitu Strategi Kekuatan Peluang (SO) yaitu mempertahankan keunggulan jaminan ganti rugi pengiriman paket oleh perusahaan ditunjang dengan pegawai yang melayani dengan pelayanan prima, Strategi Kelemahan Peluang (WO) yaitu melakukan pelatihan kecekatan kepada pegawai berupa Latihan Dasar Kepemimpinan untuk menghasilkan pegawai yang bertanggung jawab agar tercipta pendistribusian paket dengan waktu yang efisien, Strategi Kekuatan Ancaman (ST) yaitu memperluas kegiatan promosi yang inovatif melalui media sosial disertai dengan fasilitas jemput bola kepada pelanggan dari perusahaan, dan Strategi Kelemahan Ancaman (WT) yaitu mempertahankan harga paket yang terjangkau yang merupakan kekuatan perusahaan dan memberikan reward kepada pegawai sebagai bentuk prestasi pegawai dari perusahaan
Ketersediaan
AB053.2019 | AB 053 ADE s 2019 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
AB 053
|
Penerbit | Polines : Semarang., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xvi, 89 hal.; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
ADELA, Rezi Prayuniar
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain