No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh KUalitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Ungaran



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif yang menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dari penelitian ini adalah semua orang yang pernah berkunjung ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ungaran. Metode pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik non probability sampling yang menghasilkan 100 responden. Hasil dari perhitungan regresi sebesar Y = 3,082 + 0,551X. Itu berarti kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian nilai uji t sebesar 5,887 (lebih besar dari ttabel 1,984) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (kurang dari 0,05). Itu berarti kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,261 yang berarti bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sebesar 26,1% dan sisanya, yaitu sebesar 73,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Ketersediaan

AB049.2019AB 049 ELI p 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 049 ELI p 2019 C.1
Penerbit Perpus Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvi, 68 hal; illus; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
AB 049
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this