No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Divisi Genral Book (GB) Cabang Jateng-DIY



Perusahaan saat ini harus melakukan kegiatan usaha yang mampu mempertahankan posisi perusahaan dalam persaingan yang ada. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menciptakan pelanggan yang loyal terhadap produk perusahaan. Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu kegiatan bisnis yang berfokus pada pengelolaan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komponen Customer Relationship Management (CRM) yang terdiri dari sumber daya manusia, proses, dan teknologi terhadap loyalitas pelanggan pada PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Divisi General Book (GB) cabang Jateng-DIY. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi dan kuesioner kepada 51 responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sumber daya manusia, proses, dan teknologi memiliki pengaruh positif yang signifikan secara simultan maupun parsial terhadap variabel loyalitas pelanggan. Hasil analisis diperoleh nilai Adjusted R2 sebesar 0,685, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen dalam mempengaruhi variabel dependen sebesr 68,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.


Ketersediaan

AB020.2019AB 020 BAN p 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 020
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 73 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this