No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Pengaruh Biaya Promotional Mix terhadap Volume Penjualan pada PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri Surakarta General Book Division Jateng dan DIY Periode Tahun 2014-2018



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh biaya promotional
mix yaitu biaya advertising, biaya personal selling, biaya sales promotion dan biaya
publicity terhadap volume penjualan pada PT Tiga Serangkai Pustaka Mandiri
Surakarta General Book Division Jateng dan DIY. Metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier
berganda, koefisien determinasi (R2), uji t (parsial), dan uji F (simultan) dengan
tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel biaya
advertising, biaya personal selling, biaya sales promotion dan biaya publicity
secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Berdasarkan
hasil uji t disimpulkan bahwa variabel biaya advertising dan biaya sales promotion
berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, sedangkan biaya personal
selling dan biaya publicity tidak berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan.
Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh Adjusted R2 sebesar 0.256, hal ini
menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen dalam menjelaskan variabel
dependen sebesar 25.6% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
diteliti.


Ketersediaan

MP004.2019MP 004 MAR p 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 004 MAR p 2019
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xviii, 86 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this