Detail Cantuman
Pencarian Spesifik![No image available for this title](./images/default/image.png)
SKRIPSI
Evaluasi Tata kelola Layanan Teknologi Informasi Pada Area Service Operation Menggunakan Kerangka Kerja ITIL Versi 3
Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur tingkat kematangan tata kelola layanan teknologi informasi dan tindak lanjut berdasarkan kerangka kerja ITIL V3 serta mengevaluasi implementasi ITSM dan membandingkan dengan kerangka kerja ITIL V3 karena PDAM Tirta Moedal Kota Semarang Cabang Selatan telah menerapkan sistem informasi Tirta dalam kegiatan bisnisnya. Namun saat berlangsungnya proses bisnis pada manajemen kemungkinan akan mengalami ganguan dan dapat menurunkan performa dari kinerja manajemen insiden. Data diperoleh dengan cara studi literatur, wawancara dan angket. Responden dalam penelitian ini adalah pengelola layanan teknologi informasi pada PDAM Tirta Moedal Kota Semarang Cabang Selatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kematangan tata kelola layanan teknologi berada pada level 4 (Manage) yaitu aktivitas atau proses bisnis yang terorganisasi dengan baik dan proses perbaikan pada manajemen telah dilaksanakan dengan tepat. Tindak lanjut berdasarkan rekomendasi kerangka kerja ITIL V3 diberikan untuk mencapai tingkat kematangan level 5 yaitu Optimising.
Ketersediaan
KA003.2019 | KA 003 ROU e 2019 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KA 003 ROU e 2019 C.1
|
Penerbit | Polines Semarang : Semarang., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xiii, 64 hal; illus; 29 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
KA 003
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain