No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Pengaruh Tagline, Desain Kemasan dan Celebrity Endorser terhadap Kesadaran Merek pada Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus pada Masyarakat Kelurahan Temabalang)



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Tagline, Desain Kemasan dan Celebrity Endorser terhadap Kesadaran Merek Produk Kosmetik Wardah secara parsial maupun secara simultan. Data pada penelitian ini didapatkan melalui wawancara dan membagikan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik Sampling Purposive dan teknik Sampling Insidental. Pengujian instrument dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tagline dan Desain Kemasan berpengaruh signifikan terhadap Kesadaran Merek. Sedangkan Celebrity Endorser tidak berpengaruh terhadap Kesadaran Merek. Secara simultan Tagline, Desain Kemasan dan Celebrity Endorser berpengaruh terhadap Kesadaran Merek. Dari hasil perhitungan analisis regresi, menghasilkan persamaan Y = 5,144 + 0,186 X1 + 0,650 X2 + 0,012X3.
Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi Tagline, Desain Kemasan dan Celebrity Endorser terhadap Kesadaran Merek sebesar 0,562 hal tersebut menunjukan bahwa Tagline, Desain Kemasan dan Celebrity Endorser secara bersama-sama memberikan konstribusi dalam meningkatkan Kesadaran Merek sebesar 56,2%, sedangkan sisanya 43,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.


Ketersediaan

MP001.2019MP 001 LAI a 2019 C.1PERPUS POLINESTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MP 001 LAI a 2019
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xxi, 121 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this