No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

The Analysis of The Influence of Return on Asset (ROA), Non Performing Loan (NPL), and Loan to Deposit Ratio (LDR) to Capital Adequacy Ratio (CAR) Study Comparative Between Commercial Bank Business Activities (BUKU) 3 and Commercial Bank Business Activities (BUKU) 4 Period of 2013-2018



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen terhadap variabel dependen dan juga untuk membandingkan pengelolaan permodalan diantara kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3 dengan kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 4. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return On Asset, Non Performing Loan, dan Loan to Deposit Ratio. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Capital Adequacy Ratio. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data rasio keuangan tahunan selama periode 2013 sampai dengan 2018. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling yang melibatkan dua kelompok objek dengan masing masing terdiri dari 9 perusahaan perbankan pada kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3 dan 7 perusahaan perbankan pada Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 4 dengan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan didukung dengan uji perbedaan yaitu dengan menggunakan uji chow. Penelitian ini telah melalui kelayakan uji normalitas dan uji asumsi klasik.
Berdasarkan hasil analisis data penelitian pada BUKU 3 menunjukan secara individu (Parsial) Return on Asset berpengaruh positif signifikan terhadap CAR Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3, sementara itu Non Performing Loan berpengaruh negatif signifikan terhadap CAR pada Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3 dan untuk Loan to Deposit Ratio berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap CAR pada Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3.
Sementara itu hasil analisis data penelitian pada BUKU 4 menunjukan secara individu (Parsial) Return on Asset berpengaruh positif signifikan terhadap CAR Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3, sementara itu Non Performing Loan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap CAR pada Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 4 dan untuk Loan to Deposit Ratio berpengaruh positif signifikan terhadap CAR pada Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3
Serta bedasrkan hasil uji chow menunjkan bahwa terdapat perbedaan pengelolaan permodalan diantara Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3 dan Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 4.


Ketersediaan

KP007.2019KP 007 WAH t 2019 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 007
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xx, 130 hal.; 29,5 cm.
Bahasa
INGGRIS
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this