No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Sikap Nasabah Atas Pelayanan Teller Pada PT BRI (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pattimura



Boby Ega Setiawan; NIM 3.42.15.0.06; Analisis Sikap Nasabah Atas Pelayanan Teller Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pattimura. ABSTRAK Penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan mengidentifikasi indikator-indikator kualitas layanan yang dapat meningkatkan sikap positif nasabah atas kualitas layanan. Dengan menganalisis indikator-indikator kualitas layanan yang dapat meningkatkan sikap positif nasabah atas layanan teller pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pattimura. Penelitian ini menggunakan lima indikator kualitas layanan untuk mengukur sikap nasabah, yaitu tangible (bukti langsung), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati).Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik pengambilan sample yang digunakan yaitu purposive sampling dengan sample sebanyak 50 responden dari nasabah Bank BRI Cabang Semarang Pattimura. Data diproses dengan menggunakan SPSS 16.00 for Windows. Data hasil uji sikap (Uji Fishbein) dinyatakan bahwa dari kelima indikator kualitas layanan pembentuk sikap positif nasabah terdapat lima indikator dan 25 sub indikator yang telah diuji. Dimana Indikator tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy sebagai tolok ukur pembentuk sikap nasabah. Indikator tangible, reliability, dan empathy menunjukan hasil positif, sedangkan responsiveness, dan assurance menunjukan hasil netral. Kata


Ketersediaan

KP049.2018KP 049 BOB a 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 049 BOB a 2018 C.1
Penerbit Perpus Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xv, 64 hal; illus; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this