No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Tingkat Kepuasan Pelanggan Jasa Servis pada Bengkel CV Surya Indah Motor Jepara



Perkembangan teknologi di dunia otomotif saat ini sangat cepat, jadi persaingan bisnis otomotif sangat ketat. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa harus memperhatikan kepuasan pelanggannya agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Kualitas pelayanan adalah salah satu kunci sukses dari sebuah perusahaan. Jadi, CV Surya Indah Motor Jepara harus memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan untuk pelanggan, seperti Bukti Fisik, Jaminan Daya Tanggap, Empati, dan Kehandalan untuk memberikan kepuasan pada pelanggan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling dengan sampel sebanyak 100 responden yang melakukan servis di CV Surya Indah Motor Jepara. Kuesioner yang telah dibagikan ke pelanggan servis CV Surya Indah Motor Jepara akan diolah menggunakan uji validitas dan reliabilitas dengan SPSS 23.00. Kemudian menghitung tingkat kesesuaian antara kepentingan pelanggan dan kinerja perusahaan menggunakan alat analisis IPA (Importance Performance Analysis) dan kemudian dimasukkan ke dalam diagram kartesius untuk mengetahui hal apa yang menurut pelanggan penting atau tidak penting dan bagaimana penilaian pelanggan mengenai kinerja dari perusahaan. Berdasarkan dari penghitungan tingkat kesesuaian antara kepentingan pelanggan dan kinerja perusahaan mengenai ke-5 dimensi kualitas pelayanan yang diteliti, pelanggan CV Surya Indah Motor merasa puas. Akan tetapi ada beberapa faktor yang menurut pelanggan penting tetapi kinerja perusahaan kurang memuaskan, sehingga disarankan agar perusahaan fokus untuk memperbaiki kinerja yang kurang tersebut.


Ketersediaan

AB073.2018AB 073 YUS t 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AB 073 YUS t 2018 C.1
Penerbit Polines : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xix, 102 hal.; ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this