No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Analisis Kepuasan Nasabah atas Kualitas Layanan Internet Banking pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Banyumanik Semarang



ABSTRAK Wahyu Febriyanti, NIM. 3.42.15.0.26,“Analisis Kepuasan Nasabah Atas Kualitas Layanan Internet Banking pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Banyumanik Semarang”, Tugas Akhir Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Dra. Sri Widiyati, M.Si., dan Drs. Tribekti M.A, M.Pd., Agustus 2018, 78 halaman. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui cara meningkatkan kepuasan nasabah atas kualitas layanan Internet Banking pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Banyumanik Semarang dengan lima dimensi kualitas layanan yaitu tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). Data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji indeks kepuasan, dan uji gap kepuasan. Hasil uji validitas dan uji reliabilitas seluruh indikator dari dimensi tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (empati) dinyatakan valid dan reliabel. Dari hasil uji indeks kepuasan, weighting average kualitas layanan internet banking mendapatkan skor 4,046 . Skor tersebut berada di antara 3,43 – 4,23 yang berarti puas. Untuk hasil uji gap kepuasan didapatkan hasil bahwa peningkatan kepuasan dibentuk dari lima belas sub indikator yang menunjukkan puas dan tiga sub indikator yang menunjukkan tidak puas, maka perlu mendapat perhatian khusus serta adanya perbaikan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Banyumanik Semarang untuk tiga sub indikator yang tidak puas.


Ketersediaan

KP037.2018KP 037 WAH a 2018 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KP 037 WAH a 2018 C.1
Penerbit Polines : Semarag.,
Deskripsi Fisik
xvii, 76 hal.; ilus.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this