No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Evaluasi kepuasan anggota koperasi terhadap layanan KPRI "manfaat" LPMP Jawa Tengah



Kepuasan anggota merupakan faktor pendorong kemajuan usaha koperasi. Secara umum kepuasan anggota tergantung pada mutu dan kualitas jasa yang diterima. Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan suatu perusahaan jasa, perlu disusun Indeks Kepuasan Anggota untuk mengkaji lebih dalam mengenai tingkat kepuasan anggota koperasi terhadap kinerja pelayanan pengurus KPRI “Manfaat” LPMP Jawa Tengah. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan anggota koperasi terhadap kinerja pelayanan pengurus KPRI “Manfaat” LPMP Jawa Tengah yang dilakukan dengan metode Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Data yang digunakan adalah data primer, data sekunder, data kualitatif, dan data kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode kuesioner, metode wawancara, dan metode studi pustaka. Penulisan Tugas Akhir menggunakan metode deskripsi dan eksposisi. Hasil pengolahan survei Indeks Kepuasan Masyarakat, diperoleh nilai IKM sebesar 79.25, mutu pelayanan B dan kinerja pelayanan yang baik. Namun kejelasan prosedur pelayanan dan waktu pelayanan yang diberikan pengurus koperasi belum maksimal. Sebaiknya semua prosedur pelayanan dilengkapi dan disosialikan kepada semua anggota koperasi. Selain itu, untuk meringankan tugas pengurus koperasi dan mengoptimalkan pelayanan di koperasi perlu diadakan pengangkatan petugas pelayanan terutama pada unit pertokoan dan jasa layanan.


Ketersediaan

AK015.17AK 015 VEN e 2017 C1PERPUS POLINESTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AK 015 VEN e 2017
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiii, 79 hlm.; illus.; 29 cm
Bahasa
INGGRIS
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this