No image available for this title

Tugas Akhir Mahasiswa

Game simulasi menjahit "dresscode" sebagai bahan pembelajaran bagi siswa SMK tata busana berbasis android



Game edukasi adalah game yang khusus dirancang untuk mengajarkan anak-anak suatu pembelajaran tertentu. Pembelajaran menggunakan media game edukasi saat ini banyak digunakan. Dengan memanfaatkan kepopuleran game, DRESSCODE mencoba membuat aplikasi game dalam bentuk mobile untuk membantu siswa memahami pembelajaran model desain, pola, dan menjahit busana dengan cara menyenangkan. Pada penelitian ini dikembangkan semuah permainan mengenai tata busana menggunakan program Adobe Animate CC. Tujuan dari pembuatan permainan ini adalah siswa-siswi dapat lebih memahami tentang model desain, pembuatan pola, dan menjahit busana serta dapat memperkembangkan pola dan kreatifitas terhadap pembuatan busana. Metode waterfall, dimana dalam metodologi ini setiap langkah penelitian dilakukan secara berurutan, mulai dari tahapan Analisis, Desain, Penulisan Code, Pengujian sistem. Isi pada game ini merupakan materi pada SMK tata busana kelas XI. Game ini telah diuji coba dengan hasil tingkat kepuasan pengguna untuk responden anak-anak adalah 84,5% dan tingkat kepuasan untuk guru adalah 81,4%.


Ketersediaan

IK026.16IK 026 LAR g 2016 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
IK 026 LAR g 2016 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xii, 74 hal.; 29 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this