No image available for this title

SKRIPSI

Maturity level analysis of incident management system handling in Indihome service at PT. Telkom Indonesia Divre IV Jateng & DIY



Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi dan pengukuran tingkat kematangan manajemen insiden PT Telkom Indonesia Divre IV Jateng DIY padalayanan Indihome serta mengembangkan manajemen insiden setelah diketahui tingkat kematangannya. Alat pengukuran yang digunakan yaitu Process Maturity Framework (PMF) berdasarkan framework ITIL V3 khususnya pada manajemen insiden domain service operation. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Pelanggan yang melaporkan gangguan pada produk mereka. Teknik sampling yang digunakan yaitu Random acak sederhana dengan jumlah sampel berjumlah 50 orang. Hasil dari penelitin ini yaitu manajemen insiden yang diterapkan oleh PT Telkom Divre IV Jateng DIY telah mengimplementasikan seluruh langkah manajemen insiden berdasarkan framework ITIL V3. Kematangan manajemen insiden berada pada level 3 untuk setiap atribut kematangan, yaitu : vision and steering (3,05), process (2,95), people (3,04), technology (3,13), dan culture (3,05). Artinya sudah ada tujuan, target, dan prosedur yang diterapkan dengan baik, pencatatan yang rinci, sumber daya yang kompeten, adanya bagian khusus beserta sistem penunjang, dan berorientasi pada kepuasan pengguna.


Ketersediaan

KA024.16KA 024 LUS m 2016 C.1PERPUS POLINES (TA)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KA 024 LUS m 2016 C.1
Penerbit Politeknik Negeri Semarang : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 77 hlm. : illus. ; 29,5 cm.
Bahasa
INGGRIS
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
Ada CD
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this