Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Maturity level analysis of incident management system handling in Indihome service at PT. Telkom Indonesia Divre IV Jateng & DIY
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi dan pengukuran tingkat kematangan manajemen insiden PT Telkom Indonesia Divre IV Jateng DIY padalayanan Indihome serta mengembangkan manajemen insiden setelah diketahui tingkat kematangannya. Alat pengukuran yang digunakan yaitu Process Maturity Framework (PMF) berdasarkan framework ITIL V3 khususnya pada manajemen insiden domain service operation. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh Pelanggan yang melaporkan gangguan pada produk mereka. Teknik sampling yang digunakan yaitu Random acak sederhana dengan jumlah sampel berjumlah 50 orang. Hasil dari penelitin ini yaitu manajemen insiden yang diterapkan oleh PT Telkom Divre IV Jateng DIY telah mengimplementasikan seluruh langkah manajemen insiden berdasarkan framework ITIL V3. Kematangan manajemen insiden berada pada level 3 untuk setiap atribut kematangan, yaitu : vision and steering (3,05), process (2,95), people (3,04), technology (3,13), dan culture (3,05). Artinya sudah ada tujuan, target, dan prosedur yang diterapkan dengan baik, pencatatan yang rinci, sumber daya yang kompeten, adanya bagian khusus beserta sistem penunjang, dan berorientasi pada kepuasan pengguna.
Ketersediaan
KA024.16 | KA 024 LUS m 2016 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KA 024 LUS m 2016 C.1
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 77 hlm. : illus. ; 29,5 cm.
|
Bahasa |
INGGRIS
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
LUSI Septiana Nova
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain