Detail Cantuman
Pencarian SpesifikSKRIPSI
Analisis tingkat kematangan manajemen insiden berdasarkan framework ITIL V3 pada PT. Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur dan mengukur tingkat kematangan manajemen insiden PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang, serta mengembangkan manajemen insiden setelah diketahui tingkat kematangannya. Alat pengukuran yang digunakan yaitu Process Maturity Framework (PMF) berdasarkan framework ITIL V3 khususnya pada manajemen insiden domain service operation. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan yang menggunakan sistem dalam pekerjaannya. Teknik sampling yang digunakan yaitu saturation sampling dengan jumlah sampel berjumlah 39 orang. Hasil dari penelitin ini yaitu manajemen insiden yang diterapkan oleh PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang telah memenuhi 8 dari 9 langkah manajemen insiden berdasarkan framework ITIL V3. Kematangan manajemen insiden berada pada level 3 untuk setiap atribut kematangan, yaitu vision and steering (3,157), process (3,192), people (3,020), technology (3,171), dan culture (2,961). Artinya sudah ada tujuan, target, dan prosedur yang diterapkan dengan baik, pencatatan yang rinci, sumber daya yang kompeten, adanya bagian khusus beserta sistem penunjang, dan berorientasi pada kepuasan pengguna.
Ketersediaan
KA001.16 | KA 001 WID a 2016 C.1 | PERPUS POLINES (TA) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KA 001 WID a 2016 C.1
|
Penerbit | Politeknik Negeri Semarang : Semarang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xiii, 94 hlm. : illus. ; 29,5 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Ada CD
|
Pernyataan Tanggungjawab |
WIDYAS Permanasari
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain