Image of ETIKA BISNIS : Pendekatan Filsafat Moral Terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer

Text

ETIKA BISNIS : Pendekatan Filsafat Moral Terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer



Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Hal itu mencerminkan bahwa bisnis mimiliki aturan mainnya sendiri. Aturan main itu tiada lain adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Penulis membuat sebuah distingsi ketat di antara etika dan moralitas serta perbandingannya dengan agama. Namun, mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik? Penulis meletakkan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau thesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa berbisnis pada tataran norma-norma moral-etis tidak selamanya bersifat relatif terhadap tujuan bisnis, melainkan sangat menjanjikan keuntungan yang mengasrikan bisnis mereka.


Ketersediaan

B00137974174.4 SIN ePERPUS POLINES (RAK 7)Tersedia
I5555135505X174.4 SIN ePERPUS POLINES (Rak 6)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
174.4 SIN e
Penerbit Obor Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x; 316 Hal; 23 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9,79E+12
Klasifikasi
174.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLCite this